Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 05/10/2024 07:00 WIB

Siloam Hospitals Mampang Gelar Bincang Sehat: Penanganan Komprehensif Orthopedi dan Ekstremitas Atas dan Bawah

Dua dokter spesialis ortopedi dari Siloam Hospitals Mampang
Dua dokter spesialis ortopedi dari Siloam Hospitals Mampang
JAKARTA, DAKTACOM – Siloam Hospitals Mampang mengadakan acara bincang sehat dengan tema A-Z Penanganan Komprehensif Orthopedi dan Ekstremitas Atas & Bawah. 
 
Acara ini mengulas secara mendalam berbagai penanganan cedera dan penyakit ortopedi dengan pendekatan multidisiplin untuk memberikan hasil pemulihan optimal bagi pasien.
 
Dua dokter spesialis ortopedi dari Siloam Hospitals Mampang, dr. Isa An Nagib, Sp.OT (K) FICS dan dr. Aakash, M.Biomed, Sp.OT (K), berbagi wawasan tentang strategi pemulihan efektif untuk cedera lutut dan tangan.
 
Dr. Isa An Nagib, Sp.OT (K) FICS, Konsultan Sports Injury, menjelaskan pentingnya memahami cedera lutut dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. 
 
“Cedera lutut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti cedera saat berolahraga atau kondisi penuaan. Olahraga intensitas tinggi sering kali meningkatkan risiko cedera, sementara pada usia lanjut, pengapuran lebih sering terjadi," kata dr. Isa.
 
Ia menambahkan bahwa teknologi medis modern, seperti operasi arthroscopy, memungkinkan penanganan cedera lutut lebih cepat dan minim invasif.
 
“Prosedur arthroscopy hanya membutuhkan sayatan kecil, kurang dari 1 cm, yang mempercepat pemulihan," jelasnya.
 
Dr. Aakash, M.Biomed, Sp.OT (K), Konsultan Hand, Upperlimb, Microsurgery, menekankan pentingnya peregangan tangan bagi mereka yang sering mengetik atau bermain game.
 
“Peregangan rutin dapat mencegah kondisi seperti trigger finger dan cedera tangan lainnya," ungkapnya. 
 
Ia juga menyoroti teknik arthroscopy yang kini diterapkan untuk operasi tangan di Siloam Hospitals Mampang, yang membantu pemulihan lebih cepat dengan risiko komplikasi yang lebih rendah.
 
Siloam Hospitals Mampang berkomitmen memberikan penanganan ortopedi sesuai standar internasional dengan dukungan tim medis lintas disiplin yang mencakup bedah ortopedi, kedokteran olahraga, rehabilitasi, fisioterapi, dan nutrisi. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 119 Kali
Berita Terkait

0 Comments