Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/10/2024 11:00 WIB

Program Garuda Kita Kejagung RI, Mampir di SMAN 3 Kota Bekasi.

Program Garuda Kita Kejagung RI di SMAN 3 Kota Bekasi
Program Garuda Kita Kejagung RI di SMAN 3 Kota Bekasi

BEKASI. DAKTACOM- Kejaksaan Agung Anugrahi SMAN 3 Kota Bekasi Masuk Nominasi Sekolah Cinta Damai dalam Program Garuda Kita.

Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan program Kejaksaan Agung Republik Indonesia.Tujuan adalah pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya.

Kejaksaan Agung baru - baru ini juga mensosialisasikan program Menjaga Ruang Budaya Karakter Indonesia Tangguh (GARUDA KITA) yaitu program kolarborasi antara Kejaksaan  Agung Republik Indonesia bersama Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek).

Koordinator Direktorat 2 Jam Intel Kejaksaan Agung Taufan Zakaria, SH, MH mengatakan bahwa Program Jaksa masuk sekolah, dan sosialisasi Garuda Kita( program menjaga ruang budaya karakter Indonesia Tangguh) adalah program yang di gagas Kejaksaan Agung untuk pengenalan hukum sejak dini.

"Kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah kali ini di tujuhkan ke SMAN 3 Kota Bekasi yang menjadi nominasi sekolah cinta damai, diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menambahkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia, "kata Taufan Zakaria.

Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Bekasi,Dedi Suryadi, mengucap syukur karena sekolah yang di pimpinya masuk dalam salah satu sekolah yang di gunakan sebagai lokasi sosialisasi program GARUDA KITA oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Terlebih SMAN 3 juga menjadi sekolah yang masuk nominasi sekolah cinta damai. Dengan program ini di harapkan para siswa memahami hukum dan dapat menjadikan teman siswanya sebagai saudara dan anti builing.

"Kami berterima kasih kepada Kejaksaan Agung atas kepercayaannya memilih kami menjadi tempat sosialisasi program GARUDA KITA,serta memilih SMAN 3 Kota Bekasi sebagai nominasi sekolah cinta damai dan sudah mau berkunjung ke SMAN 3 Kota Bekasi. Semoga kami dapat menjaga kepercaayaan ini dan dapat membuktikan bahwa sekolah kami memang layak untuk mendapat penghargaan tersebut, "ucap Dedy Suryadi.

Dalam program Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 3 ini hadir, jajaran Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berserta jajaran lainya, Babinsa, Bimaspol,Komite Sekolah dan diikuti ratusan siswa se-SMAN 3 Kota Bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 52 Kali
Berita Terkait

0 Comments